Jumat, 19 Februari 2010

agregat suply terjemahan mbah google wikipedia

Agregat
Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Artikel ini mungkin memerlukan pembersihan untuk memenuhi standar kualitas Wikipedia. Harap memperbaiki artikel ini jika Anda bisa. (Januari 2009)
Pertanyaan buku new.svg
Artikel ini membutuhkan catatan kaki untuk pemastian.
Silakan bantu memperbaiki artikel ini dengan menambahkan catatan kaki. Materi disertai rujukan dapat ditentang dan dihapus. (Januari 2009)
Kurva penawaran agregat menunjukkan tiga rentang: Keynes, Menengah, dan klasik.

Dalam ilmu ekonomi, penawaran agregat adalah total penawaran barang dan jasa yang dihasilkan oleh perekonomian nasional selama periode waktu tertentu. Ini adalah jumlah total barang dan jasa dalam perekonomian.
Isi
[hide]

* 1 Analisis
* 2 Berbeda cakupan
* 3 Lihat juga
* 4 Referensi
* 5 Pranala luar

[sunting] Analisis

Kadang-kadang "Z kurva" dalam "Keynesian salib" Diagram ini disebut sebagai "penawaran agregat." Kurva ini sering mewakili jumlah total produksi yang sesuai dengan jumlah total pendapatan di suatu negara selama periode waktu tertentu. Karena jumlah semua pendapatan yang diterima sesuai dengan jumlah dari semua produksi, ini digambar sebagai sebuah garis 45 derajat. Dalam diagram ini, total pengeluaran yang dikehendaki garis persilangan kurva Z ini, menentukan tingkat ekuilibrium produksi, pendapatan, dan pengeluaran.


Dalam teori neo-Keynesian dilihat di banyak buku pelajaran, sebuah "penawaran dan permintaan agregat" diagram digambar yang tampak seperti khas Marshallian diagram penawaran dan permintaan. Penawaran agregat (AS) kurva digambar sebagai biasanya miring ke atas dalam jangka pendek, karena kuantitas produksi agregat yang ditawarkan (Qs) meningkat rata-rata tingkat harga (P) naik.

Ada dua alasan utama mengapa Qs dapat bangkit sebagai P naik, yaitu, mengapa kurva AS miring ke atas:

A. Dalam dipengaruhi neoklasik-buku pelajaran, perlu untuk menaikkan harga untuk mencari keuntungan memotivasi perusahaan untuk meningkatkan output. Hal ini karena hasil yang semakin berkurang dan dengan demikian peningkatan biaya marjinal yang timbul karena salah satu atau lebih dari input atau faktor produksi tidak berubah dalam jangka pendek dan diasumsikan sepenuhnya bekerja di sepanjang waktu. Biasanya ini adalah peralatan modal tetap. SEBAGAI kurva yang ditarik diberi beberapa variabel nominal, seperti tingkat upah nominal.

Dalam jangka pendek, tingkat upah nominal diambil sebagai tetap. Dengan demikian, peningkatan laba yang lebih tinggi P menyiratkan membenarkan bahwa perluasan output. Dalam neoklasik jangka panjang, di sisi lain, tingkat upah nominal bervariasi dengan kondisi ekonomi. (Pengangguran yang tinggi menyebabkan penurunan upah nominal - dan sebaliknya.) Ini digunakan untuk membenarkan vertikal kurva penawaran agregat dalam jangka panjang.

B. Sebuah model alternatif dimulai dengan gagasan bahwa setiap perekonomian melibatkan sejumlah besar jenis input heterogen, termasuk peralatan modal tetap dan tenaga kerja. Kedua jenis utama dari masukan dapat menganggur. Miring ke atas-kurva AS muncul karena (1) beberapa harga input nominal adalah tetap dalam jangka pendek (seperti dalam teori neoklasik) dan (2) output meningkat, lebih banyak dan proses produksi yang lebih banyak menghadapi hambatan.

Pada tingkat yang rendah dari permintaan, ada banyak proses produksi yang tidak menggunakan peralatan modal tetap mereka sepenuhnya. Dengan demikian, produksi dapat ditingkatkan tanpa banyak di jalan yang menurun dan tingkat harga rata-rata tidak perlu naik banyak (jika sama sekali) untuk membenarkan peningkatan produksi. SEBAGAI kurva yang datar.

Di sisi lain, ketika permintaan tinggi, proses produksi telah beberapa input tetap menganggur. Dengan demikian, kemacetan yang umum. Setiap kenaikan permintaan dan produksi mendorong kenaikan harga. Dengan demikian, kurva AS curam atau vertikal.

Ini menyiratkan suatu kurva AS yang memiliki bentuk bundar mundur "L".

SEBAGAI ini ditargetkan oleh pemerintah "kebijakan sisi penawaran" yang dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas output nasional. Sebagai contoh, Pendidikan dan Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan, Breaking Trade Union Powers, Manfaat Reformasi, Kesejahteraan Reformasi, Pasar Buruh Reformasi.
[sunting] Berbeda cakupan

Pada umumnya ada tiga bentuk penawaran agregat (AS). Mereka adalah:

1. Penawaran agregat jangka pendek (SRAS) - Dalam jangka waktu selama perusahaan bisa mengubah jumlah tenaga kerja yang digunakan tetapi tidak modal (seperti membangun pabrik baru). Formulir ini menunjukkan apa yang terjadi pada perekonomian di bawah paling kendur, ketika sumber daya yang kurang dimanfaatkan. Pergeseran ke atas umumnya SRAS meningkatkan output (y), tetapi tidak meningkatkan harga (P). Para kurva SRAS hampir sempurna horisontal. Konsep adalah bahwa upah (harga tenaga kerja) tidak berubah selama jangka pendek.
2. Penawaran agregat jangka panjang (LRAS) - Dalam jangka panjang, hanya modal, tenaga kerja, dan teknologi mempengaruhi LRAS dalam model makroekonomi karena pada titik ini segalanya dalam perekonomian diasumsikan dimanfaatkan secara optimal. Pada kebanyakan situasi, para LRAS dipandang sebagai statis karena menggeser paling lambat tiga. Yang LRAS ditampilkan sebagai vertikal sempurna, mencerminkan ekonom 'keyakinan bahwa perubahan dalam permintaan agregat (AD) memiliki hanya sementara perubahan pada output total perekonomian.
3. Penawaran agregat jangka menengah (MRAS) - Sebagai seorang sementara antara SRAS dan LRAS, bentuk yang MRAS miring ke atas dan mencerminkan ketika modal serta tenaga kerja dapat berubah. Lebih spesifik lagi, penawaran agregat jangka Menengah adalah seperti ini untuk tiga alasan teoritis, yaitu Sticky-Upah Teori, para Sticky-Price Theory dan persepsi yang salah grafik Theory.When penawaran agregat dan permintaan model ini, biasanya digambarkan MRAS setelah permintaan agregat (AD), SRAS, dan LRAS telah digambarkan, dan kemudian ditempatkan sehingga Kesetimbangan terjadi pada titik yang sama. Yang MRAS kurva dipengaruhi oleh modal, tenaga kerja, teknologi, dan tingkat upah.

Dalam standar permintaan penawaran agregat model, output (y) adalah sumbu x dan harga (P) adalah sumbu y. Peningkatan permintaan agregat menggeser kurva AD ke kanan, membawa titik ekuilibrium horizontal sepanjang SRAS hingga mencapai AD baru. Hal ini adalah ekuilibrium jangka pendek.

Tidak ada satu kurva MRAS melainkan, itu terdiri dari jumlah yang tak terhingga kurva bahwa kemajuan dari kurva SRAS ke kurva LRAS. Kita dapat menciptakan MRAS kurva untuk menunjukkan hal-hal yang lebih jelas. Kadang-kadang, kami melewatkan ekuilibrium SRAS sama sekali dan langsung di sepanjang kurva MRAS; kesetimbangan baru di mana AD dan kurva MRAS berpotongan: media-ekuilibrium.

Akhirnya, ekuilibrium jangka panjang adalah di persimpangan LRAS AD dan kurva. Umumnya, anak panah digunakan untuk menunjukkan perkembangan dari ekuilibrium jangka pendek, jangka menengah, untuk posisi jangka panjang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar